Wali Kota Layani Tiga Audiensi Sekaligus di Balai Kota, Tetap Semangat Meski Berpuasa




MADIUN – Wali Kota Madiun, Dr. Maidi seperti tak ada capeknya. Meski menjalani ibadah puasa, orang nomor satu di Kota Pendekar itu masih cukup padat berkegiatan. Setidaknya, ada 12 kegiatan Wali Kota Dr. Maidi untuk, Senin (1/4). Tiga di antaranya melayani audiensi dari masyarakat. Tiga audiensi tersebut berlangsung di Balai Kota Madiun.

Pertama, Wali Kota Dr. Maidi menerima audiensi dengan pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Madiun, Zakiah. Audiensi tersebut berkaitan dengan pergantian pucuk pimpinan di BPJS Ketenagakerjaan. Zakiah bakal bertugas di Kanwil Sidoarjo. Untuk itu, pimpinan BPJS Ketenagakerjaan tersebut pamitan dengan Wali Kota Dr. Maidi.

‘’Beliau akan mendapat tugas baru. Hari ini pamitan, saya ucapkan terima kasih. Beliau ini sudah cukup lama ya. Tadi katanya 1,5 tahun bertugas di sini,’’ kata wali kota.

Kedua wali kota menggelar audiensi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Pertemuan tersebut salah satunya berkaitan dengan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat SMA sederajat. Hal itu penting mengingat Kota Madiun bakal menjadi tuan rumah LKS 2024 tersebut. Artinya, bakal ada ratusan bahkan ribuan siswa-siswa SMA-SMK dari seluruh Jawa Timur yang tumpah ruah di Kota Madiun. Hal tersebut tentu mendapat dukungan penuh Wali Kota Dr. Maidi.

Ketiga, ada pertemuan dengan taruna Poltekip Kemenkumham terkait Beasiswa Lapas. Seperti diketahui, Pemerintah Kota Madiun di bawah kepemimpinan Wali Kota Dr. Maidi memiliki program beasiswa. Bukan hanya untuk mahasiswa secara umum. Tetapi juga warga Kota Madiun yang menjadi nara pidana. Setidaknya, 20 napi warga Kota Madiun penghuni Lapas Kelas I Madiun resmi dikuliahkan gratis oleh Pemkot Madiun. Nah, pertemuan tersebut salah satunya terkait program tersebut. (rams/agi/diskominfo)