Hadiri Baksos DWP, Wali Kota Apresiasi Peran dan Kepedulian Perempuan Dalam Pembangunan




MADIUN – Kegiatan bakti sosial di Kota Madiun terus bermunculan. Kali ini datang dari Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Madiun yang menggelar baksos kepada anak yatim dan dhuafa, Kamis (4/4). Setidaknya, ada 30 anak yatim dan dhuafa serta 100 anggota DWP yang mendapatkan baksos tersebut. Kegiatan yang berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota Madiun tersebut juga dihadiri Wali Kota Dr. Maidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun, Yuni Setyawati Maidi.

Wali Kota Dr. Maidi pun mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan DWP. Anak yatim dan kaum dhuafa memang butuh uluran tangan semua. Pemerintah Kota Madiun juga sudah turun dengan berbagai programnya. Hadirnya kegiatan DWP tentu akan sangat membantu pemerintah.

‘’Ibu-ibu itu kalau sudah bertindak pasti banyak dan mengena. Karenanya, terima kasih sekali sudah ikut peduli anak yatim dan dhuafa,’’ kata wali kota.

Orang nomor satu di Kota Pendekar itu menyebut peran DWP juga tak kalah penting dalam pembangunan di Kota Madiun. Seperti diketahui DWP memiliki banyak program unggulan untuk anggota maupun yang menyasar masyarakat. Karenanya, wali kota berharap apa yang sudah baik untuk terus ditingkatkan.

‘’Rumah itu tergantung ibunya. Kalau ibunya baik, rumah akan baik. DWP juga begitu, peran organisasi perempuan cukup vital dalam sebuah birokrasi,’’ ujarnya.

Anak yatim piatu dan kaum dhuafa tersebut mendapatkan Sembako yang beras, minyak goreng, gula, teh, dan mie instant. Bingkisan Sembako tersebut diharap bisa sedikit membantu anak yatim dan dhuafa tersebut. (dspp/agi/diskominfo)