Marga Tionghoa Ajak Bukber Petugas Kebersihan, Wali Kota: Toleransi Beragama Budaya Masyarakat Kita




MADIUN – Toleransi beragama di Kota Madiun memang baik. Meski berbeda keyakinan, namun tak segan untuk berbagi. Seperti yang dilakukan Pagubuyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Madiun yang menggelar buka bersama dan memberikan bingkisan kepada petugas kebersihan lingkungan. Kegiatan mulia yang berlangsung di Sentani Garden itu juga dihadiri Wali Kota Madiun, Dr. Maidi, Rabu (3/4).

Orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian masyarakat Tionghoa akan warga muslim di Kota Madiun, khususnya dari kalangan petugas kebersihan lingkungan.

‘’Masyarakat kita memang dari dulu toleransinya tinggi. Terbukti tempat ibadah dari berbagai agama masih terjaga dan terawat hingga kini. Terima kasih sekali masyarakat Tionghoa sudah ikut peduli, sudah ikut menjaga budaya toleransi yang tinggi ini,’’ kata wali kota.

Setidaknya, ada 150 petugas kebersihan yang beruntung tersebut. Selain buka bersama, mereka juga mendapatkan uang santunan dan juga voucher belanja senilai Rp 15 ribu di bazar Ramadan Fest Pahlawan Street Center (PSC) yang tengah berlangsung. Wali kota berharap hal tersebut bisa menjadi contoh yang lain.

‘’Apapun agamanya, pasti pada dasarnya mengajak kepada kebaikan. Namun, apa yang dilakukan masyarakat Tionghoa ini bukan sekedar dibicarakan tetapi melakukan aksi nyata. Ini bisa menjadi contoh kita semua,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)