Pimpin Apel Gabungan Perangkat Daerah Persiapan Lebaran, Wali Kota Pesan OPD Harus Beri Pelayanan Optimal




MADIUN – Lebaran kali ini diprediksi bakal terjadi lonjakan pemudik. Tak terkecuali yang masuk ke Kota Madiun sebagai salah satu daerah tujuan mudik. Karenanya, Wali Kota Madiun, Dr. Maidi mengingatkan kepada seluruh aparatur pemerintah daerah untuk dapat memberikan pelayanan yang optimal. Hal itu disampaikan wali kota bersamaan apel gabungan perangkat daerah dalam rangka pelayanan masyarakat menyambut hari raya Idul Fitri 2024 di halaman Balai Kota, Kamis (4/4) sore.

‘’Lebaran tahun ini, untuk di Kota Madiun sudah ready semua. Khususnya dari perangkat daerah. Hari ini kita apelkan untuk mengoptimalkan itu,’’ kata wali kota.

Wali kota menambahkan prediksi pelonjakan pemudik itu tak terlepas dari libur lebaran yang cukup panjang. Karenanya, wali kota berharap libur panjang tersebut bisa dinikmati secara maksimal. Hal itu tentu tak terlepas dari peran pemerintah. Pemerintah sebagai pelayanan masyarakat harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Termasuk dalam urusan mudik dan libur lebaran ini.

‘’Semua OPD harus bergerak sesuai dengan tupoksi masing-masing. Siapa yang mengurusi jalan, lampu penerangan, tempat makan, tempat oleh-oleh, dan lainnya. Semua harus dikoordinir dengan baik. Jangan sampai wisatawan mau makan pecel saja kesulitan,’’ tegas wali kota.

Wali kota menambahkan tidak hanya urusan persiapan mudik, urusan ketahanan pangan pun Kota Madiun juga telah siap. Hal itu dibuktikan dengan stok Sembako yang cukup hingga setelah lebaran nanti. Wali kota berharap masyarakat untuk tidak panik. Sebab, Sembako ada dan mudah didapat di Kota Madiun.

‘’Semuanya ready termasuk kebutuhan Sembako. Sembako tidak ada masalah sampai hari raya bahkan setelahnya. Stok gudang penuh, tetapi masyarakat jangan berlebihan,’’ ujarnya.

Wali kota juga mengingatkan libur panjang ini bisa menjadi ajang promosi yang baik untuk Kota Madiun. Karenanya, wali kota berpesan untuk bisa meninggalkan kesan yang baik bagi para wisatawan yang datang. Kesan yang baik tersebut akan menjadi promosi gratis bagi Kota Madiun.

‘’Kalau mereka senang dan bahagia di Kota Madiun, pastinya akan bercerita ke teman-teman dan keluarganya yang lain. Ini bisa jadi promosi yang baik,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)