Narsum Program Obrol-obrol, Wali Kota: Kota Madiun Siap Sambut Libur Lebaran




MADIUN – Berbagai perubahan besar Kota Madiun selalu menarik untuk diulas. Apalagi, sebentar lagi libur lebaran. Tak heran, berbagai media massa pun banyak yang mengulas terkait bagaimana Kota Madiun menyambut dan mempersiapkan libur lebaran tersebut. Salah satunya, datang dari Jawa Pos TV melalui program Obrol-obrol dengan nara sumber Wali Kota Madiun, Dr. Maidi. Pengambilan video untuk program tersebut berlangsung di kawasan Pahlawan Religi Center (PRC) Kota Madiun, Kamis (4/4) sore.

Sesuai tema yang diusung, wali kota banyak membahas terkait kesiapan Kota Madiun menyambut pemudik. Seperti diketahui, dalam libur lebaran kali ini diprediksi bakal terjadi lonjakan pemudik. Tak terkecuali untuk di Kota Madiun sebagai salah satu daerah tujuan mudik. Hal itu tentu peluang sekaligus tantangan. Pemerintah daerah tentunya tak ingin moment besar itu terlewatkan begitu saja.

‘’Kota Madiun sudah siap menyambut lebaran. Kuliner kita buka 24 jam, kantong-kantong parkir juga kita siapkan,’’ kata wali kota.

Di Kota Madiun, saat ini memang memiliki banyak tempat-tempat ikonik. Tempat-tempat itu pun sudah ramai dikunjungi wisatawan. Seperti Pahlawan Street Center (PSC), Sumber Umis, Pahlawan Religi Center (PRC), Bogowonto Culinary Center (BCC), lapak-lapak UMKM kelurahan, dan lain sebagainya. Biarpun Kota Madiun, tidak memiliki wisata alam, sejumlah tempat tersebut tak kalah menarik untuk dikunjungi.

‘’Kita tidak punya wisata alam, tetapi kita punya tempat wisata yang menarik. Ini yang terus kita persiapkan. Termasuk kita hadirkan Ramadan Fest hingga setelah lebaran di lokasi sini,’’ ujarnya.

Wali kota menyebut hadirnya pemudik tersebut merupakan sekaligus menjadi ajang promosi langsung yang tepat. Wisatawan dari berbagai daerah bisa melihat langsung perubahan Kota Madiun. Hal itu, lanjut wali kota, harus dioptimalkan dengan pelayanan yang baik. Mulai kebersihannya, tempat parkir yang mudah, masyarakat yang ramah, dan lain sebagainya.

‘’Mereka yang datang harus membawa kesan yang baik. Jangan sampai mereka kecewa. Kalau mereka mendapat kesan baik, harapannya akan dipromosikan ke orang lain saat kembali nanti,’’ pungkasnya. Obrolan lengkap wali kota di Jawa Pos TV tersebut dapat disaksikan di channel youtube Jawa Pos TV. (ney/agi/diskominfo)