Ada Puluhan KK Warga Kota di Desa Kranggan, Wali Kota Datang Salurkan Bantuan Jelang Lebaran




MADIUN – Di Kota Madiun, terdapat permukiman masyarakat yang terpisah secara wilayah. Yakni, permukiman warga Kota Madiun yang berada di Dukuh Pulo Desa Kranggan Kabupaten Madiun. Setidaknya ada satu RT dengan puluhan warga kota di wilayah tersebut. Kendati berada di wilayah Kabupaten Madiun, mereka tak luput dari perhatian Wali Kota Madiun, Dr. Maidi. Sebanyak 41 kepala keluarga di sana mendapatkan sembako yang diserahkan Wali Kota Dr. Maidi, Selasa (9/4).

‘’Kita punya satu RT warga dengan wilayah yang terpisah. Biarpun jauh, ini juga harus kita perhatikan. Makanya, kita beri bantuan sembako jelang lebaran ini,’’ kata wali kota.

Hadirnya wilayah terpisah itu karena berangkat dari tanah bengkok. Kota Madiun Yakni, di Dukuh Pulo Desa Kranggan Kabupaten Madiun. Wilayah tersebut sejatinya dekat dengan Kelurahan Demangan. Namun, terpisah Kali Catur Madiun. Pun, belum ada akses jembatan. Tak heran, rombongan wali kota harus melewati Desa Kaibon lantas masuk Desa Kranggan terlebih dahulu untuk menuju ke lokasi tersebut.

‘’Mereka juga mendapatkan hak yang sama dengan warga yang berada di wilayah Kota Madiun,’’ tegasnya.

Tak hanya bantuan-bantuan, mereka juga mendapatkan manfaat dari program dan kebijakan wali kota. Salah satunya, internet gratis. Di sana juga diberikan akses internet gratis di poskamling setempat. Artinya, tidak ada perlakuan berbeda. Terkait bantuan wali kota berharap masyarakat di sana juga dapat menyambut lebaran dengan penuh suka cita.

‘’Sembako ada terus. Yang kesulitan bisa ke Wartek di Merpati. Sembako murah di sana 24 jam,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)