Salurkan Bantuan Untuk Warga Lodayan, Wali Kota: Warga Terdampak Pembangunan Harus Diperhatikan




MADIUN – Penyaluran bantuan terus berjalan di Kota Madiun. Wali Kota Madiun, Dr. Maidi menyalurkan bantuan sembako untuk warga lingkungan warga Lodayan, Senin (8/4) malam. Penyaluran untuk 166 warga dari empat RT di RW 7 tersebut berlangsung di areal Pahlawan Religi Center (PRC).

‘’Warga sini kan sudah terdampak pembangunan Sumber Umis maupun PRC. Entah itu bising maupun debu. Karenanya, mereka harus kita perhatikan,’’ kata wali kota.

Ratusan warga dari RT 18, 19, 20, dan 21 tersebut mendapatkan bantuan minyak dan beras. Perhatian Wali Kota Dr. Maidi bukan kali ini saja. Sebelumnya, warga Lodayan juga telah mendapatkan bantuan serupa. Harapannya, masyarakat juga semakin meningkatkan kontribusinya untuk menjaga kawasan yang kini telah menjadi jujukan wisatawan tersebut.

‘’Gang Lodayan ini kan dekat dengan PRC, dekat dengan kawasan PSC. Kampung sini juga harus bagus untuk mendukung kawasan wisata yang sudah ada. Nantinya, juga akan kita jadikan kampung wisata,’’ jelasnya.

Mantan Sekda Kota Madiun tersebut memang telah merencanakan untuk menjadikan lingkungan Lodayan sebagai bagian dari kawasan wisata PRC. Yakni, jalur unta. Ke depan, wali kota ingin menghadirkan wisata jalur unta asli. Salah satunya rutenya melewati perkampungan Lodayan. Masyarakat sekitar diperbolehkan membentuk satu kawasan jual-beli oleh-oleh dan souvenir.

‘’Jadi masyarakat tidak perlu berebut lapak. Silahkan buka di depan rumah masing-masing. Calon pembelinya yang kita hadirkan ke situ,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)