Hadiri Reuni Lintas Generasi Smasa, Jadi Ajang Bernostalgia Wali Kota




MADIUN – Kegiatan silaturahmi bersama Wali Kota Madiun, Dr. Maidi berlanjut. Kali ini ada reuni lintas generasi SMAN 1 (Smasa) Kota Madiun. Kegiatan yang berlangsung di halaman Smasa tersebut diikuti ratusan alumnus, Minggu (14/4). Kegiatan sengaja mengundang Wali Kota Dr. Maidi yang tak lain mantan tenaga pendidik di sekolah tersebut. Tak heran, sebagian dari mereka yang hadir merupakan murid Wali Kota Dr. Maidi.

Tak hanya bersilaturahmi, wali kota juga diminta memberikan materi. Tak heran, kegiatan reuni tersebut sekaligus sarana bernostalgia. Berbagai hal disampaikan wali kota. Mulai dari kesuksesan dalam memimpin Kota Madiun hingga bercerita tentang bagaimana menjalani hidup.

Orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut juga menyinggung soal bagaimana perilaku generasi sekarang. Dari penggunaan tutur bahasa, perilaku, dan rasa tanggung jawab. Tak heran, butuh peran bersama untuk mewujudkan generasi yang berkualitas dan berbudi santun.

‘’Sekarang ini orang mudah sekali memaki, mengejek, menghujat, bahkan memfitnah. Ini tugas kita bersama untuk mengembalikan generasi yang sopan dan santun sesuai dengan budaya leluhur,’’ kata wali kota.

Karenanya, wali kota memberikan perhatian tersendiri terhadap dunia pendidikan di Kota Madiun. Bukan hanya berbagai fasilitas untuk mendukung akademik. Tetapi juga urusan non akademik. Mulai Pahlawan Religi Center (PRC) untuk outdoor learning, kompetisi dai cilik, seribu khataman Alquran selama Ramadan, dan lain sebagainya. Hal itu diharapkan bisa membentuk karakter yang religius bagi generasi sekarang.

‘’Teknologi tetap harus diberikan agar anak-anak tidak ketinggalan, tetapi pembelajaran karakter juga jangan sampai ditinggalkan,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)