Jelang Hari Kartini, Ini Pesan Wali Kota untuk Kartini Masa Kini




MADIUN - Kemajuan zaman dan peran perempuan dalam pembanguan tak lepas dari peran R.A Kartini. Maka dari itu, tak heran jika tiap bulan kelahirannya selalu diperingati sebagai momentum lahirnya emansipasi wanita.

Wali Kota Madiun, Dr. Maidi memberi apresiasi penuh terhadap peran perempuan dalam pembangunan. Orang nomor satu di Kota Madiun itu menyebut, apa yang sudah diperjuangkan oleh Kartini harus dijiwai dan ditiru oleh perempuan masa kini.

“Kemajuan zaman tidak lepas dari perjuangan Kartini, maka apa yang dilakukan harus dimiliki dan dijiwai oleh ibu-ibu,” ucapnya saat menghadiri acara peringatan hari Kartini ke-145 yang digelar oleh TP PKK Kota Madiun di Rumah Dinas Walikota, Rabu (17/4).

Perempuan, khususnya ibu, lanjut wali kota memiliki peran penting dalam rumah tangga. Khususnya untuk pendidikan anak. Pasalnya madrasah pertama anak-anak adalah ibu. Maka ibu harus bisa memberikan dan menjamin pendidikan yang baik untuk anaknya.

“Pendidikan itu investasi jangka panjang. Kalau pendidikan bagus maka akan melahirkan generasi yang berkualitas,” ungkapnya.

Dalam momen menyongsong hari lahir Kartini ini, wali kota berharap agar perempuan mampu mengikuti perkembangan zaman agar lebih berdaya.
(ney/kus/diskominfo)