Gelar Gowes Bersama OPD, Wali Kota Beri Arahan Pejabat, Cek Pavingisasi, Hingga Tinjau Masyarakat




MADIUN – Pembinaan kepada para pejabat tak melulu dilakukan di ruang rapat. Pembinaan bisa dilakukan sembari berolahraga. Seperti yang dilakukan Wali Kota Madiun, Dr. Maidi, Kamis (18/4).

Pembinaan dilakukan sembari gowes bersama. Hal itu dilakukan juga untuk menjaga kesehatan para pejabat. Orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut memang kerap mengajak pejabat untuk gowes. Tak sekedar bersepeda, rombongan biasanya juga meninjau lokasi pekerjaan pembangunan atau kondisi masyarakat.

Sementara arahan diberikan langsung saat ada di lokasi yang dikunjungi. Seperti saat pengecekan lokasi pengurugan tanah wakaf di daerah Tawang Sakti dan kampung tematik jati asri. Juga melakukan pengecekan pengaspalan di beberapa lokasi seperti Jalan Surya Bakti dan Serayu Timur.

‘’Kita bersepeda untuk olahraga biar sehat. tetapi tidak hanya itu, kita juga melihat pekerjaan secara langsung. Kalau ada yang kurang langsung kita beri arahan di situ,’’ jelas wali kota.

Hal itu, terbukti efektif. Beberapa permasalahan bisa langsung tertangani. Tak hanya itu, gowes juga dilakukan wali kota sebagai sarana lebih dekat dengan masyarakat. Salah satunya dengan membagikan minyak goreng kepada warga.

‘’Prinsipnya kita itu pelayan masyarakat. Harus banyak turun ke masyarakat biar tahu kondisi masyarakat,’’ tutupnya.
(rams/kus/diskominfo)