Halal Bihalal dengan Purna Pawiyatan Luhur, Wali Kota Sampaikan Terima Kasih Atas Jasa Guru Dalam Pendidikan




MADIUN – Masyarakat yang ingin berhalal bihalal dengan Wali Kota Madiun, Dr. Maidi semakin beragam. Kali ini ada dari keluarga besar Purna Pawiyatan Luhur (PPL) yang berhalal bihalal dengan orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut, Kegiatan yang berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota Madiun itu setidaknya diikuti sekitar 800 peserta dari para pensiunan guru tersebut.

‘’Sebagai pemimpin tentu banyak terjadi gesekan-gesekan. Baik gesekan perkataan, perbuatan, maupun perasaan. Karenanya, di hari yang baik ini saya meminta maaf yang sebesarnya,’’ kata wali kota, Kamis (18/4)

Wali kota juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para pensiunan guru tersebut. Mereka tentu telah berperan besar dalam mewujudkan generasi bangsa yang berkualitas. Apalagi, Wali Kota memang memberikan perhatian lebih untuk dunia pendidikan. Maklum, Kota Madiun tidak banyak memiliki potensi alam. Karenanya, penguatan SDM perlu dan penting untuk dilakukan.

‘’Kalau sekarang ada orang tua yang kurang layak hidupnya mungkin karena anak-anaknya gagal dalam pendidikan. Karenanya, pendidikan itu penting sekali,’’ ujarnya.

Pun, investasi pendidikan itu tidak bisa diulang. Karenanya, waktu pendidikan harus benar-benar dioptimalkan. Mewujudkan generasi pendidikan yang berkualitas tersebut tentu tak terlepas dari peran tenaga pendidik. Wali kota berharap peran para pendidik tersebut bisa terus diberikan biarpun sudah purna tugas.

‘’Sebagai guru tentu punya tanggung jawab mendidik generasi bangsa. Karenanya, biarpun telah purna tugas, jasa dan pengabdian untuk mencerdaskan kehidupan bangsa ini tetap diharapkan,’’ pungkas wali kota. (dspp/agi/diskominfo)