LKS SMK Tingkat Provinsi Resmi Dibuka di Kota Madiun, Wali Kota Maidi Harap Lahirkan SDM Unggul




MADIUN - Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK ke-32 tingkat Provinsi Jawa Timur digelar di Kota Madiun. Pembukaan lomba bergengsi tersebut dibuka oleh Penjabat Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono di GOR Utama Stadion Wilis, Selasa (23/4).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur mengucapkan terimakasih atas Kota Madiun yang sudah dengan sukses menjadi tuan rumah lomba bergengsi tingkat provinsi itu.

“Terimakasih Pak Maidi. Jatim juara umum nasional, salah satu yang bisa memicu kualitas kompetensi yang betul berorientasi sesuai kebutuhan di lapangan dan menghasilkan sumber daya manusia cerdas dan berkualitas,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Madiun, Dr.Maidi mengatakan Kota Madiun siap untuk jadi tuan rumah semua acara. Baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Dengan adanya kegiatan ini saya harus menyiapkan sekian ton sambel pecel untuk menyambut peserta LKS. Manakala tiga hari di kota ada kekurangan berikan masukan ke saya InsyaAllah akan saya tindak lanjuti,” jelasnya.

Wali kota berharap, adanya kegiatan ini mampu untuk melahirkan generasi unggul khususnya dari SMK untuk bisa menjawab tantangan di dunia pekerjaan.

Seperti diketahui, LKS SMK ke-32 tingkat Jawa Timur berlangsung selama empat hari mulai 23-26 April 2024. Setidaknya ada 54 bidang lomba diikuti 1.728 peserta SMK se Jawa Timur.

Adapun LKS SMK ke-32 tingkat Jatim tahun 2024 digelar di 20 titik SMK. Tidak hanya dipusatkan di Kota Madiun, tetapi juga di Kabupaten Madiun, Ngawi, Ponorogo, Magetan, Surabaya, dan Sidoarjo.
(ws hendro/kus/diskominfo)