Banyak Raih Prestasi Tingkat Nasional, Kota Madiun Jadi Jujugan Pemkab Probolinggo Untuk Studi Tiru




MADIUN - Ratusan prestasi yang diraih Kota Pendekar menarik minat daerah lain untuk datang ke kota untuk melakukan studi tiru.
Seperti yang dilakukan Pemkab Probolinggo, Minggu (28/4). Rombongan yang dipimpin Pj Ugas Irwanto itupun disambut Wali Kota Madiun, Dr. Maidi di Balai Kota Madiun.

Dalam kesempatan itu, wali kota memaparkan sejumlah program-program pembangunan untuk meraih prestasi hingga berbagai program untuk memajukan kota.

“Dulu kota kita disingkiri sekarang disinggahi. Pembangunan ikon negara jadi daya tarik. Dulu Pahlawan Street Center (PSC) sangat kumuh,” ucap wali kota.

Wali kota pun tak irit berbagi wawasan dan pengalaman. Berbagai pertanyaan dari tamu dijawab tuntas. Mulai terkait pembangunan fisik, pembangunan sumber daya manusia, hingga soal smart city.

‘’Jalannya pembangunan memang harus terkonsep bagus. Jadi apa yang ingin kita capai, entah itu tingkat provinsi, nasional, maupun internasional sudah harus kita siapkan kira-kira apa yang dibutuhkan dan opd mana yang bertanggung jawab,’’ ungkapnya.

Perubahan, lanjutnya, terjadi setiap detik setiap waktu. Maka harus bisa mengikuti perubahan itu tetapi juga harus bisa ikut merubah.

“Nah, hal itu salah satuya bisa diwujudkan dari SDM yang berkualitas. Karenanya, pembangunan SDM ini menjadi salah satu perhatian utama kita,’’ pungkasnya.
(Ney/kus/diskominfo)