Perkenalan di Balai Kota, Pj Wali Kota Eddy: Saya Ini Pulang Kampung




MADIUN – Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto ternyata bukan orang jauh. Ya, Pj yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Timur itu ternyata orang Madiun. Pj Wali Kota Eddy lahir di Desa Jatisari Kabupaten Madiun. Hal itu mengemuka saat perkenalan dan serah terima Pj Wali Kota Madiun di Balai Kota Madiun, Senin (29/4) malam.

‘’Saya ini pulang kampung. Karena kampung saya memang di Jatisari Kabupaten Madiun,’’ kata Pj Wali Kota Eddy.

Tak ayal, Pj Wali Kota Eddy mengaku bahagia bisa diberikan amanah sebagai Pj Wali Kota Madiun. Sebelumnya, Pj Wali Kota Eddy sudah beberapa kali diusulkan untuk menjadi Pj kepala daerah. Mulai Pj Bupati Magetan dan Pj Bupati Kediri sebelumnya. Namun, keduanya tidak jadi. Selain kampung halaman, Pj Wali Kota Eddy juga sudah cukup mengenal Kota Madiun karena pernah menjabat sebagai Kepala Bakorwil Madiun.

‘’Tentu saja kami mohon dukungannya, mungkin nanti juga akan sering berdiskusi dengan Pak Maidi, Ibu Inda Raya terkait kemajuan kota ini,’’ ungkapnya.

Pj Wali Kota Eddy mengaku jabatan Pj wali kota tersebut bakal diemban hingga awal 2025 mendatang atau setelah Kota Madiun memilik wali kota definitif. Seperti diketahui, tahun ini bakal mengemuka Pilkada serentak. Termasuk di Kota Madiun. Nah, tahapan Pilkada hingga pelantikan wali kota terpilih tersebut dijadwalkan hingga Januari-Februari 2025 mendatang.

‘’Salah satu tugas saya mengantarkan Pilkada nanti agar berjalan aman, nyaman, dan kondusif. Namun, tentunya perlu dukungan semua pihak,’’ ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Madiun periode 2019-2024, Dr. Maidi siap bersinergi dengan Pj Wali Kota Eddy. Mantan tenaga pendidik itu mengaku selalu terbuka apalagi untuk kemajuan Kota Madiun. Hal itu merupakan salah satu pengabdian yang dilakukan setelah masa jabatan sebagai wali kota berakhir.

‘’Saya siap berdiskusi sampai menjadi narsum pun siap dan tidak usah bayar. Demi kemajuan kota ini selalu saya ke depankan,’’ ungkapnya. (rams/agi/diskominfo)