Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Kota Madiun Sediakan Sembako Murah Untuk Warga




MADIUN - Sebanyak 250 paket sembako murah disediakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Madiun untuk masyarakat dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan HUT ke-XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Kota Madiun, Kamis (18/7).

Adapun sembako murah yang terdiri dari beras kemasan 5 kilogram dan minyak goreng 1 liter itu digelar di halaman kantor Kejari Kota Madiun. Per paket dibanderol dengan harga Rp 55 ribu.

"Harganya lebih murah dari pasar. Jadi lebih terjangkau untuk masyarakat menengah ke bawah," ujar Istatik, warga Kelurahan Madiun Lor.

Sementara itu Kajari Kota Madiun, Dede Sutisna mengungkapkan bahwa dalam pasar murah ini kejaksaan memberikan subsidi per paketnya senilai Rp 25 ribu. Tujuannya, untuk membantu masyarakat mencukupi kebutuhan pangan.

“Pasar murah ini merupakan perintah dari Kejaksaan Agung, jadi kegiatan ini dilaksanakan serentak se-Indonesia,” ungkapnya.

Selain menggelar pasar murah, Kejari Kota Madiun juga mengadakan berbagai kegiatan memperingati HBA ke-64. Seperti, bakti sosial (baksos) donor darah, menggelar pertandingan bulutangkis, tenis meja dan catur, serta lomba karawitan antar bidang.

“Harapan kami di HAB ke-64 ini, kejaksaan tetap dipercaya sebagai institusi penegak hukum nomor satu,” pungkasnya. (Ws Hendro/irs/madiuntoday)