Peringati HUT Sekolah, Mitra Harapan Festival Jadi Ruang Siswa Ekspresikan Minat dan Bakat




MADIUN - Kurikulum Merdeka memberi ruang bagi anak-anak untuk bereksplorasi demi mengembangkan bakat dan minatnya. Hal itu pula yang melatari digelarnya Mitra Harapan Festival 2024.

Acara ini juga digelar sebagai puncak HUT sekolah tersebut.Mitra Harapan Festival menggelar banyak lomba, dengan peserta dari berbagai daerah.

Mulai dari eks-Karesidenan Madiun, serta dari sekolah rekanan tiga bahasa lain dari Jogjakarta, Magelang, Mojokerto, serta Balikpapan.

“Lomba ini rutin digelar, dulu namanya Mitra Harapan Championship. Terakhir digelar 2019, kemudian digelar lagi tahun ini,” ujar Ketua Panitia Mitra Harapan Festival Ariswara Sita Riyanda, Sabtu (7/9).

Pada edisi tahun ini, Mitra Harapan Festival mengangkat tema “Kekuatan Sebuah Keberagaman” dengan harapan demi mewujudkan generasi yang lebih baik.

Beragam lomba digelar, meliputi Photogenic Competition, English Quiz Competition, Drawing and Coloring Competition, Photography Competition, dan lain-lain.

“Pameran hasil karya siswa jadi salah satu daya tarik utama,” kata Rian.

Selain itu, Mitra Harapan Festival juga dimeriahkan dengan kegiatan menarik seperti bazar UMKM. Mulai dari penampilan barongsai hingga berbagai penampilan menarik lainnya.

“Harapannya, semoga ke depan semakin banyak peserta dari luar sekolah. Sebab ini bisa menjadi wadah mengembangkan bakat minat anak-anak, terutama Kota Madiun,” tutupnya.
(rams/kus/madiuntoday)