Layanan Keliling Pembayaran PBB Sambangi Lapak Kelurahan, Lapak Sriti Nambangan Lor Dijadwal Kamis Depan




MADIUN – Layanan keliling pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang dilakukan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Madiun sampai di lapak-lapak kelurahan. Layanan jemput bola itu menyambangi Lapak UMKM Kelurahan Mojorejo, Kamis (18/7). Seperti giat serupa sebelumnya di Lapangan Gulun, layanan tersebut cukup memudahkan masyarakat yang ingin melakukan pembayaran PBB.

‘’Sementara kita jadwalkan rutin setiap Kamis. Hari ini di Lapak Mojorejo, Kamis depan kita jadwalkan di Lapak Sriti Kelurahan Nambangan Lor,’’ kata Kepala Bidang Penagihan, Pemeriksaan, dan Pembukuan Bapenda Kota Madiun, Suyanto.

Layanan keliling tersebut memang sudah berjalan sejak akhir Mei lalu. Layanan dibuka mulai pukul 09.00 sampai 12.00. Pihaknya sengaja mendekatkan pembayaran untuk semakin memudahkan masyarakat dalam membayar PBB. Pun, pihaknya juga sudah membuka pelayanan secara online. Pembayaran online bisa melalui Sistem Informasi Pelayanan PBB Kota Madiun (SIP-PBBKU). Aplikasi berupa website ini bisa diakses melalui laman https://e-sppt.madiunkota.go.id.

‘’Prinsipnya pembayaran PBB mudah dan bisa dengan beragam cara,’’ ungkapnya.

Pihaknya juga menyiapkan souvenir payung untuk pembayaran di atas di atas Rp 200 ribu. Suyanto menyebut ada sebanyak 5.200 total payung yang disiapkan. Pun saat ini souvenir payung tersebut masih tersedia. Karenanya, Suyanto berharap masyarakat untuk segera melakukan kewajiban pembayaran PBB-nya.

‘’Payungnya masih ada. Silahkan saja yang mau membayar (PBB). Di atas Rp 200 ribu langsung kami berikan payung,’’ pungkasnya. (dspp/agi/madiuntoday)