Sudah Datang Sebagian, Dindik Imbau Sekolah Segera Lakukan Pengajuan Seragam Gratis




MADIUN - Paket kain seragam yang akan dibagikan kepada siswa baru secara gratis kini sudah terkumpul sebagian. Senin (22/7), paket seragam SMP ukuran jumbo dan sebagian paket seragam SD sudah tiba di kantor Dinas Pendidikan Kota Madiun.

"Sejak Jumat (19/7) lalu, kami sudah perintahkan K3S (kelompok kerja kepala sekolah) dan MKKS (musyawarah kerja kepala sekolah) untuk memberitahukan ke kepala sekolah agar segera mengajukan kebutuhan kain seragam gratis bagi siswanya," ujar Kasi Pengelolaan Sarpras PAUD dan Pendidikan Non Formal, SD, SMP Dinas Pendidikan Kota Madiun, Sugiyanta.

Kebutuhan kain seragam gratis, menurut Sugiyanta, dapat diajukan oleh sekolah sembari menunggu seluruh paket terkirim. Dindik juga telah menyediakan form pengajuan khusus yang dibagikan ke setiap sekolah.

Lebih lanjut, Sugiyanta menjelaskan bahwa bantuan kain seragam gratis diberikan kepada peserta didik baru di sekolah SD dan SMP. Baik negeri maupun swasta. Setiap paket berisi seragam merah-putih dan pramuka untuk SD. Serta, seragam putih-biru dan pramuka untuk SMP. Lengkap dengan atribut seperti badge dan hasduk.

"Untuk siswa sekolah negeri juga mendapatkan bantuan ongkos jahit. Sedangkan, siswa sekolah swasta hanya kain seragam saja," imbuhnya.

Sugiyanta pun berharap, seluruh sekolah segera melakukan pengajuan kain seragam. Sehingga, Dindik juga bisa segera memilah kebutuhan setiap sekolah.

"Kami harap seragam gratis bisa segera dibagikan," tandasnya. (Ws Hendro/irs/madiuntoday)