Akun Medsos JTV Madiun Dibajak Penipu, Kabiro JTV Layangkan Laporan ke Polresta Madiun




MADIUN - Beberapa waktu kebelakang sempat ramai informasi yang menyatakan bahwa akun media sosial (medsos) instagram milik salah satu perusahaan media massa di Kota Madiun dibajak. Akun tersebut yakni milik JTV Madiun.

Reporter JTV, Kriswanto mengatakan kejadian tersebut terjadi sejak Sabtu 20 Juli 2024. Dalam unggahannya, pelaku memposting jualan emas dan iphone dengan harga jauh dibawah harga pasaran.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, saat ini pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke Unit IV Satreskrim Polres Madiun Kota. Peristiwa tersebut, lanjutnya, diketahui setelah muncul postingan promosi jualan. Sementara, email maupun nomor handphone untuk login ke akun tersebut sudah tidak dipakai.

“Semua (email dan no hp, red) sudah digantik pelaku. Kami mengimbau masyarakat untuk tidak percaya dengan postingan itu. JTV Madiun tidak pernah jualan barang apapun di media sosial. Nomor yang tertera di postingan itu juga bukan dari karyawan kami” jelas Kriswanto saat diwawancara di Polres Madiun Kota.

Saat ini tim IT juga masih berusaha memulihkan akun tersebut. Sementara itu, Kepala Biro JTV Madiun Dieska Idella mengaku pelaporan dilakukan untuk melindungi follower IG JTV Madiun dari segala bentuk penipuan. Pasalnya nyaris terjadi korban penipuan dengan modus transfer sejumlah uang.

“Ramai di sebuah akun FB menanyakan kebenaran info yang berasal dari unggahan pelaku di IG JTV Madiun. Semoga tidak ada korban penipuan atas peristiwa ini,” tutupnya.
(ws hendro/kus/madiuntoday)