Grand Opening RS Hermina, Pj Wali Kota: Ini Wujud Keseriusan Kita Bersama Dalam Memberikan Layanan Kesehatan




MADIUN – Rumah Sakit Hermina resmi beroperasi di Kota Madiun. Grand Opening rumah sakit yang berlokasi di Jalan Ring Road Barat itu berlangsung khidmat, Rabu (11/9). Sejumlah pejabat hadir dalam grand opening, tak terkecuali Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto.

‘’Ini merupakan RS ke-10 di Kota Madiun. Ini merupakan wujud keseriusan pemerintah bersama owner rumah sakit untuk hadir melayani masyarakat dalam bidang kesehatan,’’ kata Pj wali kota.

Dalam Grand Opening tersebut, Pj wali kota juga berkesempatan untuk berkeliling melihat. beberapa ruangan pun ditinjau. Menurutnya, RS Hermina memiliki layanan yang cukup lengkap. Bukan hanya urusan ibu dan anak, tetapi juga layanan lain seperti layanan ortopedi, hingga poli gigi spesialistik.

‘’Sata cek RS ini bagus luar biasa. Mulai dari sisi ruangan instalasi operasi hingga tenaga medis, dokter spesialis dan lain sebagainya. Ini bisa menjadi pilihan sehingga tidak perlu jauh-jauh ke luar. Di Kota Madiun ada,’’ tegasnya.

Apalagi, RS Hermina sejatinya bukan rumah sakit baru. Di Kota Madiun, merupakan cabang ke-49 di tanah air. Saat ini, RS Hermina sedang membangun cabang ke-50 di Ibu Kota Nusantara (IKN). Artinya, secara kelembagaan sudah professional. Pj wali kota berharap hadirnya RS Hermina ini pelayanan medis untuk masyarakat bisa semakin kompetitif. Goalnya, masyarakat bisa terlayani dengan baik.

‘’Sekali lagi tidak perlu keluar jauh-jauh yang menghabiskan biaya mahal. Di Kota Madiun ada sepuluh rumah sakit dan bagus-bagus,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)