Ikuti Pemilihan Duta Mahameru Jatim 2024, Wakil Satlantas Polres Madiun Kota Sukses Sabet Juara 1




MADIUN - Ajang Pemilihan Duta Mahameru Lantas 2024 yang diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur menjadi momen membanggakan bagi Satlantas Polres Madiun Kota. Dalam event yang diikuti 39 perwakilan dari Polresta seluruh wilayah jajaran Polda Jatim itu, salah satu wakil Kota Madiun berhasil menyabet gelar juara 1.

Adapun Juara 1 Putra Duta Mahameru Lantas Jatim 2024 itu berhasil diraih oleh Al A'raaf Bintang Albireo. Pelajar SMA Negeri 3 Taruna Angkasa tersebut sebelumnya terpilih dalam seleksi yang dilakukan Satlantas Polres Madiun Kota untuk mengikuti kompetisi tingkat Jatim.

Selain Bintang, Kota Madiun juga mengirim kontestan kategori putri yaitu Lady Oribel Zeira Munandar yang telah memberikan penampilan terbaiknya dalam kompetisi tersebut.

Setelah terpilih, kami lakukan pembinaan. Baik di bidang psikologi, tes intelegensia, bakat, hingga perilaku dan fisik," ujar Kasatlantas Polres Madiun Kota AKP Nanang Cahyono saat dikonfirmasi, Selasa (24/9).

Dalam perlombaan tingkat Jatim, para peserta menjalani karantina di Malang. Selanjutnya, grand final berlangsung di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Senin (23/9). Serta, disaksikan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto, serta pejabat utama (PJU) Polda Jatim.

Nanang pun menuturkan, Duta Mahameru Lantas merupakan ajang pemilihan generasi muda yang tidak hanya taat berlalu lintas. Tapi juga nantinya bisa menularkan semangat kesadaran masyarakat, khususnya anak muda, dalam berlalu lintas.

"Harapannya, ke depan tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat. Khususnya, anak-anak muda," tandasnya. (Ws hendro/irs/madiuntoday)