Hadiri Pelantikan Unsur Pimpinan DPRD Kota Madiun, Pj Wali Kota: Setelah Ini Langsung Tancap Gas




MADIUN – Unsur pimpinan di DPRD Kota Madiun akhirnya definitif. Unsur pimpinan yang sebelumnya baru ketua sementara akhirnya dilakukan pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kota Madiun masa jabatan 2024-2029. Armaya yang sebelumnya ketua sementara akhirnya ditetapkan sebagai ketua defiitif. Sementara untuk wakil ketua ada Sutardi dari PDIP dan Istono dari Partai Demokrat. Armaya sendiri berangkat dari Partai Perindo.

Pengucapan sumpan/janji pimpinan DPRD Kota Madiun tersebut berlangsung melalui rapat paripurna yang dihadiri sejumlah pejabat. Tak terkecuali, Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto.

‘’Setelah adanya unsur pimpinan yang definitif ini tentu saja Pemda harus semakin bersinergi dengan DPRD untuk segera tancap gas melaksanakan tupoksinya,’’ kata Pj wali kota.

Seperti diketahui, ada banyak agenda pembahasan dengan DPRD Kota Madiun. Termasuk pembahasan APBD 2025. Karenanya, pelantikan unsur pimpinan tersebut merupakan titik awal untuk segera tancap melakukan pembahasan agenda penting jalannya pemerintahan.

‘’Setelah ini akan segera dilakukan pembentukan alat kelengkapan (alkap) DPRD. Seperti pembentukan fraksi, komisi, badan anggaran, dan lain sebagainya. Ini penting agar segera bisa berkolaborasi dengan OPD di pemerintahan daerah,’’ ungkapnya.

Pj wali kota juga mengucapkan selamat kepada unsur pimpinan terpilih. Pj optimis DPRD Kota Madiun periode 2024-2029 akan segera tancap gas. Sebab, unsur pimpinan yang ada saat ini merupakan wajah lama. Bahkan, Armaya sebelumnya juga pernah menduduki jabatan pimpinan di DPRD. Termasuk Istono yang sebelumnya pernah menjadi ketua dan wakil ketua.

‘’Saya kira akan segera tancap gas, akan segera bersinergi untuk melaksanakan fungsi pengawasan, fungsi penganggaran, dan membentuk produk-produk undang-undang untuk kesejahteraan masyarakat,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)