Upaya Peningkatan Keterampilan, Dinsos PPPA Gelar Pembinaan Bagi PSM




MADIUN - Pekerja sosial masyarakat (PSM) merupakan mitra pemerintah dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Sebagai relawan sosial, mereka menjadi kepanjangan tangan pemerintah untuk menyentuh permasalahan warga lebih dekat. Karenanya, PSM memiliki peranan penting di dalam masyarakat.

Sebagai upaya meningkatkan keterampilan PSM dalam menangani permasalahan sosial masyarakat, Pemerintah Kota Madiun, dalam hal ini Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak pun menggelar pembinaan.

Adapun kegiatan pembinaan bagi PSM se-Kota Madiun berlangsung di Ballroom Sun Hotel Madiun, Rabu (16/10). Acara tersebut juga dibuka dengan sambutan Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Pemkot Madiun Ahsan Sri Hasto.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahim antar PSM. Juga memperkaya khasanah ilmu mereka terhadap permasalahan sosial masyarakat," ujarnya.

Menurut Ahsan, setiap kelurahan di Kota Madiun memiliki permasalahan sosial yang berbeda-beda. Dengan berbagi pengalaman ini, diharapkan setiap PSM bisa mendapatkan inspirasi dan lebih bijak dalam menangani permasalahan sosial warga di sekitarnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos PPPA Kota Madiun Heri Suwartono mengungkapkan bahwa kegiatan pembinaan hari ini diikuti oleh 209 PSM se-Kota Madiun.

"Harapannya melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan PSM se-Kota Madiun dalam menyelenggarakan kesejahteraan sosial dan aktif menangani masalah sosial yang ada," tandasnya. (Ney/irs/diskominfo)