Angkat Kisah dan Budaya Nusantara, Parade Senja Hadir Semarakkan Kota




MADIUN - Parade Senja kali ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk penampil dari drumband SMPN 2 Kota Madiun dan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMKN 5 Kota Madiun. Acara ini berlangsung meriah dan penuh semangat, menampilkan dua kelompok yang masing-masing mengangkat tema yang sarat makna.

Drumband SMPN 2 Madiun, yang dikenal dengan nama "Taruna Nada", menyuguhkan penampilan yang mengangkat kisah dan budaya Nusantara. Dalam iringan musik yang enerjik, mereka membawa penonton menyelami keindahan dan keragaman budaya Indonesia melalui gerakan dan penampilan yang harmonis.

Sementara itu, paskibra SMKN 5 Kota Madiun, yang dikenal sebagai "Pagaska", menampilkan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kreasi dengan tema perjuangan kemerdekaan. Mereka memukau penonton dengan keterampilan dan ketepatan gerakan, menegaskan semangat patriotisme yang menjadi inti dari penampilan mereka.

Penampilan spektakuler selalu dihadirkan peserta event Parade Senja yang digelar setiap akhir pekan dan tanggal 17 setiap bulan di Kota Madiun, khususnya di Pahlawan Street Center. Acara ini melibatkan peserta dari tingkat SMP hingga SMA/sederajat dan tak pernah gagal menarik perhatian pengunjung.

Acara ini ditutup dengan penurunan bendera Merah Putih, yang dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Budi Wibowo, beserta perwakilan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (rams/uli/diskominfo)