Kota Madiun Raih TPID Berkinerja Terbaik Wilayah Jatim




SURABAYA - Tim pengendalian inflasi daerah (TPID) Kota Madiun masuk dalam nominasi tiga besar daerah dengan kategori TPID Kabupaten/Kota pantauan IHK berkinerja terbaik di wilayah Jawa Timur.

Hal itu diketahui dalam acara High Level TPID dan Forum Investasi 2024 yang digelar di Ruang Barat Gedung Negara Grahadi, Kamis (17/10).

Dalam kesempatan tersebut, TPID Kota Madiun berada di urutan pertama, disusul TPID Kabupten Banyuwangi dan TPID Kabupaten Jember. Hasil tersebut diperoleh berdasarkan penilaian dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI dalam penyelenggaraan TPID Award 2024

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono dan diterima oleh Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto.

Capaian tersebut tentunya tak lepas dari kinerja dan kerjasama yang apik antar TPID Kota Madiun dalam pengendalian inflasi di Kota Pendekar.

Pj wali kota mengapresiasi capaian yang berhasil diraih Kota Madiun. Apalagi, beberapa bulan sebelumnya TPID Kota Madiun juga telah berhasil meraih penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kategori Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik untuk Kawasan Jawa-Bali yang penghargaan diberikan Presiden RI, Joko Widodo.

“Mempertahankan itu biasanya yang susah. Karenanya, tetap harus terus berupaya agar apa yang sudah baik ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan," tutupnya.
(Dspp/kus/diskominfo)