Puluhan Petugas Gabungan Dikerahkan, Evakuasi Rumah Roboh Jalan Walet




MADIUN - Puluhan petugas gabungan dari berbagai unsur dikerahkan guna evakuasi sekaligus membersihkan reruntuhan rumah roboh yang ada di Jalan Walet, Kelurahan Nambangan Kidul.

Diketahui, kemarin Minggu (20/10) hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Madiun dan sekitarnya. Akibat tidak kuat menahan angin kencang dan curah hujan lebat, rumah dari salah seorang warga di Jalan Walet tersebut roboh.

“Maka dari itu kami bersama sekitar 70 petugas gabungan langsung melakukan pembersihan. Mulai dari pembersihan bongkaran atap dan lain-lain,” ungkap Lurah Nambangan Kidul, Rahma Indah Heriastuti.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara untuk kerugian materil diprediksi mencapai Rp 100 juta.

Terpisah, Arsi Resia pemilik rumah mengaku terpukul dengan kondisi yang dialami. Dirinya mengaku sudah mempunyai firasat jika rumahnya akan roboh.

“Hujan dan angin kencang, kondisi rumah seperti ini. Sudah was-was, makannya gelas, piring sudah kami pinggir-pinggirkan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” tutupnya.
(Ney/kus/madiuntoday)