Buka Forum Konsultasi Publik Setda Kota Madiun, Sekda: Jangan Hanya Seremonial Belaka




MADIUN – Peningkatan pelayanan terus dilakukan Pemerintah Kota Madiun. Kali ini di lingkup Sekretariat Daerah (Setda). Forum Konsultasi Publik (FKP) pun digelar, Selasa (22/10). Bertempat di Sun Hotel, kegiatan juga menghadirkan sejumlah perwakilan dari instansi luar mitra Setda Kota Madiun. Kegiatan dibuka Sekretaris Daerah Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto.

‘’Ini merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan pelayanan. Saya berharap melalui forum ini bisa menjadi sarana evaluasi kebijakan khususnya terkait pelayanan,’’ kata sekda.

Sekda berharap enam bagian di Setda bisa semakin optimal dalam menjalankan tupoksinya. Yakni, Bagian Umum, Bagian Organisasi, Bagian Hukum, Bagian Pemerintahan, Bagian Pengadaan Barang/Jasa dan Administrasi Pembangunan, serta Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat. Sekda menyebut urusan di sekretariat tidak hanya melayani pimpinan. Namun, banyak juga tupoksi yang berkaitan langsung dengan layanan kepada masyarakat. Karenanya, pelayanan harus terus ditingkatkan.

‘’Karena itu mitra dari luar Setda juga kita hadirkan untuk kita minta memberikan saran dan masukan. Prinsipnya, kami ingin ada peningkatan ke depan,’’ harapnya.

Kegiatan setidaknya diikuti perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain hingga instansi di luar pemerintah. Di antaranya, Kepolisian, MUI, Baznas, Dewan Masjid Indonesia, perwakilan perusahaan, hingga dari akademisi. Sekda berharap kegiatan tidak sekedar seremonial belaka. Sebaliknya, kegiatan FKP bisa berjalan optimal. Hal itu penting untuk peningkatan mutu dan kualitas lingkup Sekretariat Daerah Kota Madiun.

‘’Jangan hanya seremonial. Tetap akan saya minta output dan outcame-nya. Saya tidak ingin kegiatan hanya formalitas belaka,’’ tegasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)