Madiun Bersholawat Peringatan Hari Santri, Pj Wali Kota Ajak Masyarakat Teladani Ajaran Ulama dan Kiai




MADIUN – Peringatan Hari Santri 2024 di Kota Madiun berlangsung khidmat lagi seru. Setelah apel Hari Santri yang berlangsung di Alun-alun Kota Madiun, Selasa (22/10) pagi, kegiatan peringatan berlanjut malam harinya. Di tempat yang sama, lantunan sholawat menggema dalam giat Madiun Bersholawat bersama K.H. Mohammad Ali Shodiqin atau Gus Ali Gondrong. Ribuan mafia sholawat pun tumplek blek di Alun-alun Kota Pendekar.

Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto yang hadir dalam kegiatan menyebut kegiatan tak sekedar untuk memperingati Hari Santri. Namun, juga untuk meningkatkan keimanan dan membangun nuansa religius di Kota Madiun.

‘’Malam ini kita bersholawat memperingati Hari Santri 2024 sekaligus untuk beribadah meningkatkan keimanan kepada Tuhan, Allah SWT,’’ kata Pj wali kota.

Pj wali kota juga menambahkan peringatan Hari Santri merupakan momentum yang tepat untuk meneladani apa yang sudah diajarkan para kiai dan ulama terdahulu. Santri, lanjutnya, mempunyai tugas mulia. Di antaranya, memerangi kebodohan, meningkatkan kemandirian, dan senantiasa meningkatkan kesejahteraan. Pj wali kota juga mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa bersama demi kemajuan Kota Madiun.

‘’Kita berdoa bersama agar diberikan kesehatan, diberikan kekuatan, dan kesejahteraan serta semoga kesuksesan selalu menyertai kota kita,’’ harapnya.

Selain itu, Pj wali kota juga mengajak masyarakat untuk senantiasa guyub dan rukun. Hal itu penting mengingat tengah berlangsung tahapan-tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Kondusifitas perlu untuk selalu dijaga. Pj wali kota berharap Pilkada bisa berlangsung aman, nyaman, damai, dan sukses.

‘’Mari kita jaga Kota Madiun tetap kondusif, aman, dan nyaman. Ini tugas kita bersama,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)