Peringati HUT Ke-77 RI, Wali Kota: Jadikan Kemerdekaan Sebagai Momentum Sempurnakan Kehidupan



MADIUN - Setelah dua tahun peringatan HUT RI digelar tanpa upacara yang meriah, kali ini pemkot setempat kembali menggelar upacara dengan semarak. Berlokasi di Alun-alun Kota Madiun, bendera sang saka merah putih berkibar dengan gagahnya menandai hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia. 

Wali Kota Maidi seusai upacara mengatakan bahwa 17 Agustus harus dijadikan sebagai momentum untuk menyempurnakan kehidupan. Artinya, kemerdekaan yang sudah didapat dijadikan sebagai modal untuk memajukan bangsa. 

“Pejuang dulu sarananya terbatas, hari ini semua sarana terpenuhi. Kita bisa mengakses seluruh dunia tanpa ada kesulitan. Maka kemerdekaan untuk menyempurnakan kehidupan kita. Generasi muda kedepan harus lebih sukses karena sudah dimodali,” terangnya, Rabu (17/8). 

Lebih lanjut wali kota berharap, generasi penerus bangsa mampu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan berguna bagi nusa, bangsa, dan diri mereka sendiri. Sehingga kesuksesan akan bisa diraih. 

“Artinya dengan usia 77 tahun ini, kemerdekaan harus diisi dengan hal yang positif dan kemerdekaan harus diisi untuk kesempurnaan hidup semua,” ungkapnya.

Tak hanya itu, lewat tema HUT RI ke-77 Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, wali kota berharap bangsa Indonesia mampu menjadi bangsa yang unggul dan bisa bangkit dari Covid-19. 

“Tema ini kita seriusi. Dengan semangat itu kesempurnaan akan kita dapatkan. Contohnya kalau ekonomi bagus maka semua kehidupan tidak ada kesulitan, angka kemiskinan turun stunting turun, SDM meningkat itu harapan kita semua,” pungkasnya.

(ws hendro/kus/diskominfo)