Bina PKL Di Kota Pendekar, Wali Kota Pesan Jaga Kebersihan




MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi menjadi narasumber dalam kegiatan pembinaan pedagang kaki lima (PKL) yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Kota Madiun. Kegiatan tersebut berlangsung di Bima Ballroom Aston Hotel Madiun, Jumat (19/8).


Dalam kesempatan itu, wali kota kembali menekankan pentingnya menjaga kebersihan area perdagangan. ‘’Kota kita dapat penghargaan Nirwasita Tantra. Ini harus dipertahankan. Maka, saya minta semua bisa jaga kebersihan. Termasuk PKL,’’ tuturnya.


Wali kota pun mengimbau agar pedagang memperhatikan area berdagangnya. Terutama, sampah-sampah yang berserakan. ‘’Pulang berdagang harus bersih. Jangan sampai pulang bawa uang, tapi sampahnya ditinggal,’’ tegasnya.


Menurut wali kota, saat ini Pemkot Madiun telah menyediakan area berdagang yang layak. Yakni, tempat yang bersih dan nyaman. Juga dilengkapi fasilitas tambahan seperti tempat duduk dan payung. Maka, fasilitas ini harus dimanfaatkan dengan baik dan dipertahankan kebersihannya.


Lebih lanjut, wali kota mengatakan bahwa kebersihan menjadi salah satu kunci bagi konsumen untuk datang kembali. Maka jika ingin dagangannya laris, pedagang wajib memperhatikan kebersihan lapaknya.


‘’Kalau tidak bisa diatur, silakan pindah,’’ tandasnya. (DSPP/irs/diskominfo)