Gelar Lomba Vokal Tunggal Anak-anak, Pemkot Gali Potensi di Bidang Menyanyi



MADIUN – Berbagai event terus bermunculan di Kota Madiun. Terbaru, ada lomba vocal tunggal anak yang berlangsung di Sumber Wangi, Sabtu (8/10) malam. Lomba tetap berlangsung meriah kendati kawasan wisata anyar di Kota Pendekar itu diguyur hujan sebelumnya.
‘’Untuk kegiatan event sudah kita susun sampai Desember atau akhir tahun nanti. Lomba vocal tunggal anak ini salah satunya,’’ kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Madiun Agus Purwowidagdo.
Agus menyebut lomba tersebut dimaksudkan untuk mewadahi bakat generasi muda khususnya anak-anak dalam hal menyanyi. Agus optimis Kota Madiun memiliki banyak talenta berbakat. Hanya, mungkin kurang diberikan ruang maupun kesempatan. Karenanya, Pemerintah Kota Madiun menggelar banyak event ke depan. Selain lomba vocal tunggal anak, ke depan masih ada lomba vokal tunggal lagu daerah, lagu nasional, Moslem Fashion Week, Santri Creative Expo, peresmian Pahlawan Religi Center, Sholawat Seribu Rebana, Festival Nusantara, Grand Final Kakang-Mbakyu, pagelaran wayang kulit, pagelaran seni, dan peresmian wisata kuliner dalam kereta di Bogowonto.
‘’Untuk bidang pencak silat kita juga ada Festival Pencak Silat. Selain itu juga ada lomba voli dan juga Kejurnas drumband,’’ jelasnya.
Event-event tersebut diharapkan semakin meningkatkan minat bakat masyarakat. Selain itu, mendongkrak perekonomian daerah. Agus menyebut event diharapkan menarik banyak pengunjung yang nantinya berbelanja di Kota Madiun. Harapannya, perputaran uang di Kota Madiun semakin besar dan mendongkrak perekonomian. Agus menambahkan Pemerintah juga menyiapkan berbagai hadiah menarik untuk semakin menyemangati peserta.
‘’Prinsipnya ini untuk meramaikan kota yang pada akhirnya untuk meningkatkan perekonomian,’’ pungkasnya. (luqman/agi/diskominfo)