Peringati HUT Pemprov Jatim, Pemkot Madiun Gelar Upacara




MADIUN – Hari ulang tahun ke-77 Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga diperingati di Kota Madiun. Rabu (12/10), Pemkot Madiun menggelar upacara peringatan HUT ke-77 Pemprov Jatim di halaman Balai Kota Madiun.


Dimulai pukul 07.30, upacara dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto selaku inspektur upacara. Dalam prosesi tersebut, Sekda juga membacakan sambutan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada puncak peringatan HUT ke-77 Jatim.


‘’Pada Hari Jadi ke-77 ini saya mengajak kita semua memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT sehingga saat ini jiwa dan raga kita berhasil bangkit dan memenangkan pertarungan besar menghadapi badai Covid-19,’’ tuturnya.


Meski begitu, gubernur mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengembangkan tiga karakter penting. Yakni, inovasi, kolaborasi, dan inisiatif. Selanjutnya, disingkat menjadi IKI.


‘’Ketiga hal ini menjadi keharusan dalam semangat zaman saat ini,’’ imbuhnya.


Menurut gubernur, saat ini dunia mengalami tantangan yang tidak mudah. Karenanya, dibutuhkan karakter IKI yang kuat agar dapat bertahan menghadapi tantangan.


Meski berlangsung secara sederhana, prosesi upacara peringatan HUT Pemprov Jatim berjalan khidmat di Kota Madiun. (Nanda/irs/diskominfo)