Ajang Pencarian Bakat Kelurahan Manguharjo, Wali Kota: Suara, Penampilan, dan Attitude Harus Baik




MADIUN – Ajang pencarian bakat juga mengemuka di Kelurahan Manguharjo. Seperti giat serupa di kelurahan lain, ajang pencarian bakat lokal tersebut juga berlangsung seru lagi menarik. Pun, masyarakat juga tampak antusias mengikuti gelaran. Tak heran, Wali Kota Maidi yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasinya. 


‘’Nanti diambil tiga untuk dibawa ke tingkat kota. Saya harap semuanya bisa tampil maksimal,’’ kata wali kota, Rabu (12/10).


Setidaknya terdapat tiga kriteria penilaian. Tentu saja suara yang bagus, penampilan menarik, dan juga sikap atau attitude. Wali kota menyebut para pemenang nantinya bisa menjadi aset berharga daerah. Bahkan, wali kota berencana merekrut mereka untuk menjadi pegawai Pemkot Madiun khusus untuk menyanyi dalam berbagai kegiatan. 


‘’Kita punya bakat-bakat luar biasa. Kalau butuh penyanyi untuk acara, jangan ambil dari luar. Kalau bisa dibalik, orang luar biar nyari penyanyi Kota Madiun,’’ jelasnya. 


Wali kota memang ingin mengoptimalkan serta memperdayakan potensi lokal. Hal itu penting mengingat Kota Madiun tidak banyak memiliki sumber daya alam. Karenanya, potensi sumber daya manusia terus dimaksimalkan. Bakat dan minat masyarakat terus diwadahi dan diberikan kesempatan untuk tampil. Salah satunya, melalui ajang kelurahan mencari bakat tersebut. Nantinya, kegiatan hadir di seluruh kelurahan. Kegiatan tersebut sekaligus seleksi untuk menuju tingkat kota. 


‘’Punya kita SDM, ya SDM ini kita maksimalkan. Semua kita wadahi dan kita berikan kesempatan. Termasuk bidang olahraga,’’ pungkasnya. (luqman/agi/diskominfo)