Hadiri Upacara Peringatan HUT Pemprov Jatim, Wali Kota Madiun Raih Penghargaan ASN Achievement Award 2022




SURABAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur merayakan hari jadinya yang ke-77 tahun pada Rabu (12/10). Puncak peringatan HUT Pemprov Jatim dilaksanakan dengan upacara yang diikuti oleh seluruh kepala daerah di wilayah Jatim.


Tidak hanya bagi Pemprov Jatim, acara inipun menjadi momen spesial bagi Wali Kota Madiun Maidi. Sebab, dalam acara tersebut orang nomor satu di Kota Pendekar itu meraih penghargaan. Yakni, ASN Achievement Award 2022 kategori Kepala Daerah peringkat Terbaik dengan predikat : Pengembangan Kompetensi Berbasis SDGs Transformatif.


Penghargaan diberikan secara langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di halaman Gedung Negara Grahadi.


‘’Alhamdulillah, tentunya ini menjadi kebanggaan bagi Kota Madiun. Apalagi, tahun ini kita pertama kalinya mengikuti penilaian ini,’’ ujarnya.


Wali kota pun berharap, penghargaan ini menjadi pelecut semangat bagi dirinya dan jajaran di lingkup Pemkot Madiun untuk menjadi lebih baik lagi. ‘’Tidak boleh berhenti belajar. Sudah baik pun harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan agar lebih sempurna,’’ imbuhnya.


Sementara itu, Gubernur Khofifah mengajak seluruh elemen lapisan masyarakat untuk mengembangkan tiga karakter. Yakni, inovasi, kolaborasi, dan inisiatif. ‘’Ketiga hal ini menjadi keharusan dalam semangat zaman saat ini,’’ tuturnya.


Lebih lanjut, gubernur mengungkapkan bahwa saat ini masyarakat menghadapi zaman yang tidak mudah. Setelah pemulihan dari pandemi Covid-19, dunia menghadapi ancaman krisis pangan, krisis energi, serta krisis keuangan. Bahkan, berpotensi terjadi resesi dunia.


‘’Karenanya dibutuhkan sosok game changer yang mempertebal karakter inovasi, kolaborasi, dan inisiatif ini untuk menghadapi tantangan dunia,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)