Belajar Pengelolaan Lingkungan Skala Internasional, Wali Kota Hadirkan Narasumber Dari Singapura




BATAM – Langkah Wali Kota Madiun Maidi untuk mewujudkan Kota Madiun berskala internasional semakin mantap. Salah satu hal yang menjadi fokus perhatian adalah menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.


Karena itu, wali kota mengajak pimpinan OPD hingga petugas kebersihan di Kota Pendekar untuk belajar kepada yang terbaik. Yakni, Singapura.


‘’Untuk menuju kesempurnaan, kita tidak boleh malu belajar. Seperti hari ini kita belajar ke Pemerintah Singapura bagaimana mewujudkan kota yang lebih bersih untuk mendukung pariwisata,’’ ujarnya dalam Bimtek Meningkatkan Sinergitas Dalam Mewujudkan Kebersihan dan Pengelolaan Lingkungan Kota Sebagai Obyek Pariwisata di Batam, Kamis (13/10).


Dalam kegiatan tersebut, wali kota turut menghadirkan narasumber dari Kota Singa itu untuk memberikan pengarahan terkait hal-hal yang telah dilakukan oleh Singapura dalam mengelola kebersihan lingkungan hingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.


Wali kota pun mengimbau kepada seluruh peserta untuk mengikuti dan meresapi materi dari narasumber dengan baik. Sehingga, dapat diterapkan di Kota Madiun.


Begitu pula kepada petugas kebersihan, mantan Sekda Kota Madiun itu juga mengimbau untuk dapat mengambil ilmu dari kegiatan ini. ‘’Petugas kebersihan adalah garda terdepan menjaga wajah kota. Saya harap semuanya bisa bekerja serius. Disiplin tanpa diawasi,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)