Wujudkan Kebersihan Kota Berstandar Internasional, Wali Kota Ajak Petugas Kebersihan Tiru Singapura



SINGAPURA - Pariwisata yang mampu menarik perhatian pengunjung tidak hanya berasal dari bangunan fisiknya yang cantik. Tapi juga lingkungan yang bersih. 

Untuk itu, Wali Kota Madiun Maidi terus menekankan pentingnya menjaga kebersihan. Khususnya, di tempat umum. 

Tidak sekadar teori, orang nomor satu di Kota Pendekar itupun mengajak petugas kebersihan untuk belajar kepada ahlinya. Tak tanggung-tanggung, proses studi tiru itupun mengacu pada Singapura. 

"Dengan diperlihatkan secara langsung ini harapannya petugas bisa mengerti dan bisa mempraktekkannya di Kota Madiun," tuturnya, Jumat (14/10). 

Tentunya pemilihan Singapura bukan tanpa alasan. Negara pulau di lepas ujung selatan Semenanjung Malaya itu memang terkenal akan kebersihan lingkungannya yang mampu mendukung sektor pariwisata. 

Adapun sejumlah lokasi wisata yang menjadi acuan antara lain, Merlion Park, Marina Bay Sands, Universal Studios, dan Orchard Road.

"Setelah ini, tanggung jawabnya besar. Bagaimana kita bisa mewujudkan kota bersih berskala internasional. Dan, petugas kebersihan sebagai garda terdepan wajib bisa mewujudkan," tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)