Wali Kota Salurkan Bantuan Kursi Roda Dan Tongkat Jalan Bagi Warga Yang Membutuhkan




MADIUN - Pemerintah ada untuk menyelesaikan masalah masyarakat. Karenanya, di mana ada warga yang kesulitan, di situ pemerintah hadir untuk memberikan bantuan. 


Hal ini seperti dilakukan oleh Wali Kota Madiun Maidi. Senin (17/10), orang nomor satu di Kota Pendekar itu menyalurkan bantuan berupa kursi roda dan tongkat jalan bagi lansia ngebrok. Tepatnya, di Jalan Kenari, Kelurahan Kejuron, Kota Madiun. 


"Inflasi ini tidak hanya masalah kebutuhan pokok yang kami selesaikan. Tapi juga kebutuhan sosial," ujarnya. 


Dalam penyaluran bantuan ini, ada dua orang yang mendapatkan alat bantu jalan tersebut. Yakni, Katirah dan Rido. Keduanya telah lanjut usia. Bahkan, Katirah sudah tidak mampu berjalan. 


Upaya inipun, lanjut wali kota, sebagai salah satu cara untuk membantu warga, khususnya lansia, tetap dapat menjalani masa tuanya dengan nyaman. 


Saat ini, terdapat 154 lansia ngebrok di Kota Pendekar. "Kalau masih ada yang belum terdata silakan lapor ke Dinas Sosial. 


Sementara itu, salah satu putra Katirah, Sudjamiati, menyampaikan ucapan terima kasih kepada wali kota dan Pemkot Madiun atas bantuan kursi roda yang didapat. Bantuan ini diharapkan dapat menunjang kebutuhan Katirah sehari-hari. 


"Selama ini ingin ke gereja selalu kesusahan karena tidak ada kursi roda. Dengan bantuan ini harapannya bisa lebih mudah lagi ke gereja. Karena ini kemauan ibu," tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)