Hadiri Muscab ke-VII Hiswana Migas Madiun, Wali Kota Sampaikan Selamat dan Apresiasi




MADIUN – Himpunan Wirasasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Madiun melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VII, Rabu (2/11). Muscab yang berlangsung di Aston Hotel tersebut juga dihadiri Wali Kota Madiun, Maidi. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu mengucapkan selamat atas terselenggaranya Muscab. 


‘’Ini hebat ya. Pertamina kan punya banyak bos. Semua bosnya datang hari ini. Ini sebuah keuntungan bagi kota kita. Paling tidak para bos ini bisa bercerita kepala keluarga kepada kolega tentang perubahan kota kita,’’ kata wali kota.


Wali Kota Maidi juga memberikan apresiasi atas segala kontribusi Hiswana Migas untuk kemajuan kota. Wali kota mengaku sudah banyak bantuan yang diberikan. Misalnya dalam pembangunan kuliner dalam kereta di Jalan Bogowonto yang juga hasil kerja sama dengan PT INKA. Selain itu, ada banyak bantuan dari program corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan yang tergabung dalam Hiswana Migas. Wali kota berharap kontribusi tersebut dapat semakin ditingkatkan. 


‘’Hiswana Migas ini punya peran penting dalam kemajuan suatu daerah. Yang mau berinventasi di Kota Madiun tidak sulit. Kita terbuka bahkan kita bantu agar lebih cept,’’ jelasnya. 


Wali kota mencontohkan hadirnya McDonald’s beberapa waktu lalu. Pembangunan dan juga perizinan berjalan bersamaan. Ketika bangunan siap, izin juga sudah dikantongi. Karenanya bisa langsung tancap gas. Wali kota menyebut proses yang bertele-tele malah akan merugikan daerah dan juga masyarakat.


‘’McDonald’s itu pajaknya sebulan Rp 300 juta. Kalau itu molor sampai 6-7 bulan, sudah berapa miliar pajak yang harusnya masuk. Prinsinya kita cepat bagi siapa saja yang mau berinvestasi di sini,’’ pungkasnya. (luqman/agi/diskominfo)