Gelar Senam Lansia, Wali Kota Harap Lansia Kian Berdaya




MADIUN - Tak hanya pembangunan fisik kota saja yang jadi prioritas Wali Kota Maidi. Pembangunan sumber daya manusia agar terus berdaya juga terus menjadi perhatian. Mulai dari ibu hamil, bayi, hingga memasuki usia tua. 


Seperti salah satunya gelaran senam lansia. Wali Kota Maidi memimpin jalannya senam lansia yang dilaksanakan di Ngrowo Bening Edupark, Kamis (3/11). 


Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Kota Madiun itu berharap agar para lansia terus berdaya. “Lansia harus sehat. Ada senam biar kuat. Makan harus dijaga,” tegas wali kota. 


Disamping itu, para lansia juga mendapatkan cek kesehatan. Apabila dinyatakan kurang sehat, maka bisa langsung direkomendasikan untuk memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. 


Tak hanya itu, para lansia yang tergabung dalam Karang Werda yang ada di tiap kelurahan di Kota Pendekar juga mendapatkan sound system yang diberikan langsung oleh wali kota. 


“Sound system ini untuk mendukung kebugaran para lansia. Supaya semakin semangat senam di kelurahan. Semakin semangat berolahraga, maka lansia semakin sehat dan berdaya,” pungkasnya. 

(WS Hendro/kus/diskominfo)