Ganti SMPN 7 dan SMAN 2 Kota Madiun Unjuk Gigi, Wali Kota Beri Apresiasi




MADIUN – Parade Senja di Kota Madiun berlanjut. Biarpun di tengah rintik hujan, tak mengurangi semangat tim drumband Gita Sapta Remaja SMPN 7 Madiun dan tim Paskib SMAN 2 Kota Madiun yang berkesempatan tampil, Kamis (17/11) sore. Apalagi, penampilan mereka disaksikan orang nomor satu di Kota Madiun, Wali Kota Maidi. 


Antusias tinggi juga terlihat dari masyarakat yang datang menyaksikan Parade Senja yang berlangsung di halaman depan Balai Kota tersebut. Parade Senja memang digelar untuk mewadahi grup-grup drumband di Kota Pendekar. Mereka secara bergantian unjuk gigi setiap Sabtu dan juga tiap tanggal 17. Parade tersebut sekaligus sebagai pemanasan Kejurnas Drumband yang rencananya digelar pada 5-15 Desember mendatang. Kota Madiun memang bakal menjadi tuan rumah event nasional tersebut.


‘’Grup yang tampil luar biasa ya. Ini bisa jadi kebanggan tersendiri dapat tampil di depan publik seperti ini. Pemerintah harus memfasilitasi. Anak-anak biar semangat, apalagi akan ada Kejurnas Drumband di sini,’’ kata Wali Kota Maidi. 


Setidaknya ada ratusan peserta dari berbagai daerah di tanah air yang akan tampil. Tak hanya itu, kegiatan juga diramaikan tim drumband dari taruna TNI Angkatan Darat, Luat, dan Udara. Karenanya, event tersebut sayang untuk dilewatkan. 


‘’Kota ini kita ramaikan dengan berbagai event besar. Selain jadi sarana unjuk gigi, juga untuk peningkatan ekonomi,’’ imbuhnya.


Dalam kejuaraan tingkat nasional tersebut terdapat sejumlah lomba. Yakni, Lomba Unjuk Gelar (LUG), Lomba Bari Berbaris (LBB), Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP), serta Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB). Tim dari Kota Madiun tentu tidak hanya sekedar meramaikan. Tetapi terdapat semangat tersendiri untuk mengukir prestasi. Nah, ajang parade senja tersebut sekaligus sebagai sarana untuk berlatih. (dspp/agi/diskominfo)