Kukuhkan FPRB, Wali Kota Harap Harus Cepat Tanggap Antisipasi Bencana




MADIUN - Wali Kota Maidi mengukuhkan forum pengurangan resiko bencana (FPRB), Jumat (18/11). Pengukuhan tersebut sebagai wujud dalam antisipasi bencana yang ada. 


Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Pendekar itu mengatakan bahwa pengukuhan bukan sekadar formalitas. Namun harus menjadi tanggung jawab yang harus dilakukan. 


“Titik rawan tolong dipantau. Kita kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas. Tatkala terjadi hal yang tidak diinginkan, pertolongan segera datang. Saya minta ringan tangan segera tolong dan jalan,” tegas wali kota. 


Lebih lanjut dirinya mengatakan, meskipun Kota Madiun merupakan daerah yang aman dari bencana, namun tidak boleh terlena. Pemerintah dan masyarakat harus saling bersinergi untuk mengantisipasi bencana. 


“Kondisi alam yang tidak menentu, banjir hujan angin, ini yang harus kita antisipasi. Sehingga tatkala terjadi hal yang tidak diinginkan kita siap, jangan terlena,” terangnya. 


Melalui pengukuhan ini, wali kota berharap seluruh pihak terkait dan personel yang dilantik mampu menjalankan tugas dan cepat tanggap dalam menangani bencana. 

(Luqman/kus/diskominfo)