Hadiri Peringatan HUT Kemerdekaan di Yonif 501 BY, Pj Wali Kota Berikan Apresiasi




MADIUN – Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan di Kota Madiun belum habis. Kegiatan demi kegiatan masih terus bermunculan. Seperti giat lomba-lomba yang berlangsung di Mako 501 Bajra Yudha. Minggu (25/8). Kegiatan yang diikuti keluarga besar Batalyon Infanteri Para Raider 501 Bajra Yudha itu juga dihadiri Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto.

Pj Wali Kota Eddy mengaku ikut bangga dan senang bisa hadir di tengah keluarga besar Yonif Para Raider 501 BY. Terlebih kegiatan melibatkan anak-anak. Memeriahkan HUT Kemerdekaan melalui lomba memang memberikan banyak pembelajaran. Bukan hanya soal semangat berjuang memenangkan perlombaan. Tetapi ada pembelajaran karakter seperti keberanian, kepercayaan diri, mental, dan lain sebagainya.

‘’Anak-anak ini merupakan generasi emas kita. Suatu saat nanti estafet kepemimpinan akan berpindah kepada mereka,’’ kata Pj wali kota.

Orang tua, lanjut Pj wali kota, berkewajiban untuk mengantarkan generasi saat ini untuk dapat meraih kesuksesan ke depan. Salah satunya dengan pembelajaran-pembelajaran seperti melalui lomba-lomba. Pj wali kota berharap kegiatan juga bisa menguatkan rasa nasionalisme dan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

‘’Saya sebagai Pj wali kota juga berkewajiban menyapa kepada ana-anak ini agar bisa optimal dalam menuju generasi emas 2045 mendatang,’’ ujarnya.

Kegiatan perlombaan pun berlangsung seru. Di antaranya, memindahkan gelas dengan balon, memasukkan sedotan ke dalam botol yang dijepit mulut dengan hidung, estafet tepung, menggiring bola dengan botol air, dan lain sebagainya. (ney/agi/diskominfo)