Pertama Kali Digelar, Kejuaraan Renang Wali Kota Cup 2024 Panen Atlet Berbakat




MADIUN – Kejuaraan Renang Piala Wali Kota 2024 resmi dimulai. Bertempat di Kolam Renang Pasar Besar Kota Madiun, kompetisi tersebut dibuka secara langsung oleh Pj. Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto pada Minggu (25/8) pagi. Tampak hadir pula jajaran Kepala OPD, Inspektorat, KONI, serta beberapa klub renang di Kota Pendekar.

Diikuti ratusan peserta dari SD, SMP, dan SMA se-Kota Madiun, kejuaraan ini baru pertama kali digelar. Kendati begitu, perlombaan yang diselenggarakan 1 hari ini mampu menarik antusias masyarakat.
"Kejuaraan ini bukan hanya tentang perlombaan, tetapi juga tentang membangun semangat sportifitas dan kebersamaan di kalangan peserta. Kami berharap kompetisi ini dapat menjadi wadah untuk menemukan bakat-bakat baru dalam olahraga renang dan mendorong mereka untuk meraih prestasi lebih tinggi," ungkap Pj. Wali Kota.

Penilaian dalam kompetisi olahraga ini dilakukan oleh juri, serta yang dilombakan adalah atlet yang tercepat dalam setiap nomor. Perlombaan berlangsung sengit, karena selisih pencatatan waktu yang tidak jauh antar peserta.

Kejuaraan ini mencakup enam nomor perlombaan, yang terbagi dalam dua kategori umur. Kategori Umur 1-4 meliputi 100 meter gaya bebas, 100 meter gaya dada, 50 meter gaya dada, 50 meter gaya bebas, 50 meter gaya kupu-kupu, dan 50 meter gaya punggung.

Sedangkan untuk Kategori Umur 5, perlombaan yang dipertandingkan adalah 50 meter kick dada, 50 meter kick bebas, 50 meter gaya dada, 50 meter gaya bebas, 50 meter gaya kupu-kupu, serta 50 meter gaya punggung.

Pj. Wali Kota mengapresiasi adanya gelaran kompetisi ini. “Saya ingin mengingatkan semua peserta untuk selalu menjaga semangat juang dan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Selamat bertanding dan jadikan kejuaraan ini sebagai langkah awal menuju prestasi yang lebih gemilang. Serta, saya harap, acara ini dapat menjadi agenda tahunan," pungkasnya. (Dspp/uli/diskominfo)