Ukir Prestasi Lagi, Pemkot Madiun Raih BKN Award Kategori Special Mention – Pilot Project SIASN



MADIUN – Pemerintah Kota Madiun kembali mengukir prestasi. Terbaru dari urusan kepegawaian. Kota Pendekar mendapatkan BKN Award 2022 kategori Special Mention – Pilot Project SIASN (Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara). Kota Madiun dinilai paling siap dan paling aktif dalam menerapkan digitalisasi untuk urusan kepegawaian. Penghargaan diberikan Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf dan diterima Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto di Kota Batu, Rabu (10/8) kemarin.
‘’Kita di dalam me-manage ASN, mulai pelaksanaan, penataan sudah cukup bagus ya. Sudah by sistem karena kita sudah go digitalisasi,’’ kata Wali Kota Madiun, Maidi, Kamis (11/8).
Selain itu, penataan birokrasi di Kota Madiun juga telah mengedepankan merit sistem. Yakni, manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status, dan lain sebaginya. Tak heran, jika di Kota Madiun terwujud good and clean government di Kota Madiun.
‘’Kita terus berupaya mewujudkan good and clean government. Itu harus dimulai dari ASN kita. Kalau ingin menyapu, alat menyapunya harus bersih dulu. Hal-hal itu yang terus kita lakukan,’’ tegasnya.
Kota Madiun juga mendapat Kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian dalam penganugerahan itu. Hal itu lantaran Kota Madiun sudah cukup baik dalam melaksanakan perencanaan kebutuhaan dan pengisiannya. Apalagi, sudah secara aplikasi. Wali Kota Maidi menyebut ke depan urusan kepegawaian akan berbasis aplikasi. Hal itu juga untuk menekan upaya main mata dalam urusan birokrasi.
‘’Intinya kita tidak seenaknya sendiri dalam menempatkan pejabat. Semua sesuai aturan yang berlaku dan juga sudah secara sistem dan terkonsep dengan baik. Ini tentu akan terus kita tingkatkan,’’ pungkasya. (ws hendro/agi/madiuntoday)