Silaturahmi dengan Ulama dan Umaro, Wali Kota Ajak Ulama Cetak SDM Berkarakter dan Religius



MADIUN – Kegiatan religi di bulan Muharram terus berlanjut. Kali ini, Wali Kota Madiun, Maidi bersilaturahmi dengan ulama dan umaro Kota Madiun di Masjid Agung Baitul Hakim Kota Madiun, Jumat (12/8) malam. Silaturahmi sekaligus ajang serap aspirasi dari kalangan pemuka agama.
‘’MUI (majelis ulama Indonesia) itu kepanjangtanganannya pemerintah. Khususnya dalam urusan keagamaan. Perannya tidak bisa dikesampingkan,’’ kata wali kota.
Karenanya, lanjut wali kota, MUI tetap dan terus aktif melalui program-program yang dijalankan. Bahkan, pemerintah siap menggelontorkan anggaran untuk kegiatan MUI. Tak hanya itu, pemerintah juga terus berupaya mewujudkan Kota Madiun yang religius dengan berbagai kegiatan dan juga pembangunan. Festival dai cilik dan pembangunan kawasan wisata manasik haji salah satunya.
‘’Kemarin kita cetak 104 dai cilik yang luar biasa. MUI juga harus berperan mencetak generasi religius untuk Kota Madiun,’’ harapnya.
Selain itu, pembangunan Musala Ka’bah juga terus berlanjut. Musala Ka’bah di Sumber Umis tersebut bakal menjadi kawasan wisata manasik haji ke depan. Karenanya, pembangunan disempurnakan dengan menambah payung dan ornament mirip di Mekkah dan Madinah. Mulai tower air zam-zam, tempat lempat jumrah, dan juga sa’i. Kawasan tersebut nantinya juga akan menjadi pusat kegiatan religi di Kota Madiun.
‘’Mencetak SDM yang berkarekter itu tidak lepas dari ilmu agama. Nuansa religius terus kita bangkitkan untuk semakin menguatkan pembelajaran karakter di Kota Madiun,’’ pungkasnya. (nanda/agi/diskominfo)