Berangkatkan Gerak Jalan di Winongo, Wali Kota Apresiasi Kreativitas Peserta



MADIUN – Semarak peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 RI di Kota Madiun semakin terasa. Berbagai keseruan tersaji hingga di tingkat kelurahan. Seperti yang terlihat di Kelurahan Winongo, Minggu (14/8). Kelurahan setempat menggelar Lomba Gerak Jalan memperingati Hari Kemerdekaan. Kegiatan semakin seru lantaran diberangkatkan langsung Wali Kota Madiun, Maidi.
Tak heran, peserta tampak antusias. Peserta tidak hanya berlomba baris-berbaris. Tetapi juga beradu kostum. Peserta mengenakan kostum menarik, aneh, juga lucu. Tak pelak, beberapa di antaranya mengundang gelak tawa. Mulai dari kostum baju adat daerah sampai yang mengenakan daster. Pun, kreativitas peserta mengundang apresiasi wali kota. Selain itu, kesenian reog dan drumbandjuga tersaji untuk kian memeriahkan acara.
Wali Kota Maidi menyebut peringatan Hari Kemerdekaan merupakan momentum untuk mengenang jasa para pahlawan. Selain itu, juga meneladani semangat perjuangan para pahlawan dalam kehidupan sekarang. Seperti halnya dengan lomba gerak jalan tersebut. Tentu saja peserta telah berjuang untuk menyuguhkan yang terbaik. Mulai dari ide, kostum, gerakan, dan lain sebagainya.
‘’Para pahlawan dulu dengan segala keterbatasan, semangatnya begitu besarnya. Kita saat ini denagn segala kemudahan, kecanggihan teknologi, IT, informasi, dan lain sebagainya, harus lebih semangat,’’ kata wali kota.
Wali kota juga berpesan kepada aparatur pemerintah khususnya di lingkup kelurahan untuk juga semakin meningkatkan semangat pelayanan kepada masyarakat. Semangat kemerdekaan harus dibarengi dengan semangat melayani. ASN, kata wali kota, merupakan pelayan masyarakat. Artinya, harus melayani bukan dilayani.
‘’ASN bukan ndoro. Harus melayani bukan dilayani. Semangat kemerdekaan harus dibarengi dengan semangat melayani,’’ pungkasnya. (nanda/agi/diskominfo)