Launching BIAN, Wali Kota Harap Generasi Sehat Berkualitas



MADIUN - Wali Kota Madiun Maidi merilis Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Madiun. Prosesi pembukaan BIAN berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Pahlawan, Senin (15/8).
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri, Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Madiun dr. Denik Wuryani, serta perwakilan forkopimda dan IDI Kota Madiun.
Prosesi pembukaan BIAN pun ditandai dengan pemberian vitamin A dan imunisasi Measles Rubella (MR) kepada anak-anak terpilih. Tamu undangan pun turut mendampingi dalam proses penyuntikan vaksinasi.
Dalam sambutannya, Wali Kota Madiun Maidi mengimbau agar upaya menjaga kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak generasi penerus bangsa, dilakukan dengan serius. Sehingga, dapat menjamin ketersediaan generasi penerus yang berkualitas.
"Saat ini angka kelahiran kita turun dibandingkan angka usia produktif. Maka, generasi yang baru lahir ini harus dijaga kesehatannya," tutur wali kota.
Tidak hanya pemberian imunisasi, upaya menjaga kesehatan juga dilakukan dengan mencukupi kebutuhan gizi seimbang. Serta, upaya mengentaskan Stunting di Kota Pendekar.
"Saat ini angka Stunting kita nomor 37 se-Jatim. Kita harus genjot sampai zero Stunting di Kota Madiun," tegasnya. (Tyo/irs/diskominfo)