Gowes di Kelurahan Demangan, Wali Kota Serahkan Bantuan dan Cek Hasil Pembangunan




MADIUN – Giat Bersepeda Wali Kota Madiun, Maidi bersama kepala Organisasi Perangkat Daerh (OPD) kembali tersaji, Senin (22/8). Kali ini, orang nomor satu di Kota Pendekar itu meninjau sejumlah proyek pembangunan dan juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat. Gowes yang berangkat dari kediaman wali kota di Jalan Merpati itu berakhir di Lapak Kelurahan Demangan. 


Berbagai kegiatanpun tersaji. Wali Kota Maidi memeriksa pembangunan kawasan Ka’bah Kota Madiun di sumber umis sisi barat. Kawasan tersebut memang tengah dibangun. Musala berbentuk Ka’bah itu akan menjadi pusat kegiatan religi. Tidak hanya ibadah salat, tetapi juga manasik haji. Karenanya, pembangunan terus dikebut. 


‘’Semua proyek saya cek langsung. Mumpung ini masih dalam masa pengerjaan. Tatkala ada yang kurang pas bisa langsung kita ingatkan untuk diperbaiki,’’ kata Wali Kota Maidi.


Setelah itu wali kota melanjutkan gowes ke arah Kelurahan Demangan. Wali kota kembali mengecek proyek pembangunan. Kali ini pembangunan saluran di Jalan Setinggil. Proyek dicek langsung untuk memastikan sesuai dengan perencanaan. Wali kota menyebut proyek cukup berjalan baik dengan kualitas bagus.


‘’Ada beberapa yang perlu sentuhan ya. Tetapi secara keseluruhan sudah bagus,’’ ungkapnya. 


Tidak hanya meninjau pembangunan, wali kota juga memberikan bantuan-bantuan. Seperti di Lapak Kelurahan Demangan dan juga ke sejumlah warung. Bantuan berupa sembako tersebut diharap bisa sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan. Bagi-bagi bantuan tersebut cukup sering dilakukan wali kota dalam giat di masyarakat. 


‘’Ini kita memang terus keliling turun ke masyarakat untuk melihat langsung. Kira-kira kurangnya apa, pemerintah harus bagaimana. Itu bisa tepat kalau kita turun ke lapangan langsung,’’ pungkasnya. (dhevit/agi/diskominfo)